BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

About Me

Foto Saya
yusuf is uchup boy
cool bangetz, sesuatu deh...
Lihat profil lengkapku

Senin, 21 November 2011

Tips Bikin Rem Empuk Mak Nyus…

Bagi anda Penggemar mobil lama, rata-rata menginginkan performa mesin meningkat walau mobil merupakan produk lebih tua dari usia kita, tetapi kemauan untuk membuat mobil lama menjadi wah tak bakal terbendung.
Bila ingin sistem rem makin menggigit dan pakem memang harus menggunakan disc brake, kemampuan dalam pengereman sudah gak di ragukan lagi, so super gigit saat pedal rem di injak.
Posting kali ini untuk mobil-mobil lama yang sudah menerapkan booster rem tetapi kecil dan sering kali terasa keras saat pedal rem di injak, walau memang tidak sekeras manual tetapi seperti tiada rasa empuk walau sudah menggunakan booster rem.
Hal ini bisa di siasati dengan mudah untuk membuat rem lebih empuk yakni:

  • Buka master rem/ central rem.(Tanpa membuka saluran rem/tanpa membuang minyak rem).
  • Tarik keluar stud rem (gambar B).
  • Stel panjang stud (dengan ukur panjang awal dan kurangi 2mm) rata-rata ada adjusternya.
  • Setelah selesai pasang kembeli beserta sentral rem.
  • Test drive, di jamin empuk maknyusssss….:D
Rem Empuk
Not Recomend for: Great Corolla, Kijang kapsul.
Penjelasan kenapa stud rem di perpendek:
Untuk stud standar, pada saat pedal rem di injak beberapa mili, stud rem akan mendorong piston master rem bersamaan dengan booster rem bekerja. Terasa keras karena piston mendorong minyak rem dulu baru booster bekerja membantu.
Untuk stud yang di kurangi, maka pada saat pedal rem di injek beberapa mili, maka stud belum mendorong piston master rem, tetapi booster rem sudah bekerja baru stud akan mendorong piston, sehingga rem terasa empuk karena booster rem bekerja lebih dulu sebelum piston mendorong minyak rem.

0 komentar: